Kades Perambahan Sosialisasi Maklumat Kapolri dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Warung-Warung 

KOTO PERAMBAHAN (Surya24.Com) - Perkembangan situasi Covid-19 semakin hari semakin meningkat dan menyebar luas di banyak negara termasuk Indonesia. Saat ini pemerintah Indonesia tengah berupaya menangani pencegahan menyebaran virus corona atau Covid-19.

Selain pemerintah pusat, provinsi dan daerah, Pemerintah Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, juga terus berupaya memutus rantai penularan Covid-19 dan menjaga masyarakat agar tidak terpapar.

Dipimpin langsung oleh Kades Perambahan, Babinsa Koto Perambahan, Pihak Kepolisian Polsek Tambang yang dipimpin Syafi dan Kanit, melakukan sosialisasi maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 di pasar Pekan Tua Kesultanan Kampa, serta melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tiap-tiap warung desa yang dianggap rawan, Jumat (27/3/2020).

Kades Perambahan Sharul saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya mengambil langkah serius dalam penanganan wabah mematikan tersebut.

"Pagi ini pihak Desa, didampingi Babinsa Koto Perambahan dan pihak kepolisian Polsek Tambang sudah lakukan sosialisasi serta imbauan kepada masyarakat terkait maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19," ucapnya.

Mengacu dari itu, selaku Pemerintah Desa Koto Perambahan, Ia mengimbau juga kepada masyarakat untuk lebih berikhtiar, dalam arti menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

"Sebelum penyemprotan diadakan terlebih dahulu kami mendata dan memantau warga masyarakat desa yang baru pulang dari perantauan" pangkasnya. 

Selain itu, pemerintah desa juga telah menyediakan tempat mencuci tangan serta hand sanitizer di pintu masuk ruangan Kantor Desa. 

"Terakhir harapan kami, bagi masyarakat desa yang berurusan ke kantor Desa Koto Perambahan agar terlebih dahulu dapat mencuci tangannya menggunakan sabun atau hand sanitizer sebab tempat mencuci tangan telah kami sediakan didepan pintu masuk kantor" tutupnya (hasbi)